logo

Dua Kontainer Barang Bukti Kasus Hannien Tour Dibawa Ke Solo

Dua Kontainer Barang Bukti Kasus Hannien Tour Dibawa Ke Solo

Kasatreskrim Polresta Solo,Kompol Agus Puryadi,

SOLO (Suara Karya): Barang bukti kasus penipuan dan penggelapan biro umrah dan haji PT Ustmaniyah Hannien Tour sebanyak dua kontainer telah dibawa ke Solo, Jawa Tengah. Barang bukti itu diamankan aparat kepolisian Polresta Solo saat menangkap dua tersangka pimpinan Hannien Tour di Sentul, Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

"Barang bukti sebanyak dua kontainer itu disimpan di gudang karena keterbatasan tempat di Mapolresta Solo. Isinya mulai dari pakaian ikram, koper, tas, perabotan, peralatan kantor dan masih banyak lagi," jelas Kasatreskrim Polresta Solo,Kompol Agus Puryadi, kepada wartawan di Mapolresta Solo, Jum'at (12/1/2018).

Selain itu, polisi juga membawa barang bukti lainnya yakni dua kendaraan berupa mobil jenis Daihatsu Xenia F 1521 NP dan satu unit sepeda motor jenis Honda Beat F 3110 FAN. Kendaraan barang bukti itu saat ini berada di Mapolresta Solo.

"Pemeriksaan terhadap empat tersangka masih terus dilakukan. Kami yakin masih ada aset yang disembunyikan," jelasnya lagi.

Kasus penipuan dan penggelapan biro umrah dan haji PT Hannien Tour memakan korban hingga 1.800 dengan kerugian total mencapai Rp37,9 miliar. Empat tersangka yakni Farid Rosyidin (45) selaku direktur utama, Avianto B Satya (50) selaku bendahara, Arif (50) selaku direktur operasional, dan Ilham (32) selaku direktur teknis telah ditahan polisi. ***

Endang Kusumastuti
Editor : Dwi Putro Agus Asianto