logo

Bali Punya Simpanan Pantai Eksotis Yang Tak Pernah Habis

Bali Punya Simpanan Pantai Eksotis Yang Tak Pernah Habis

Pantai Gunung Payung. (ist)
09 Januari 2018 12:15 WIB
Penulis : Laksito Adi Darmono

BALI (Suara Karya): Pantai Gunung Payung adalah salah satu pantai tersembunyi di Bali. Lautnya bersih, dengan suasana yang tenang dan eksotis, cocok bagi wisatawan yang ingin mencari ketenangan.

Jika Anda sedang berada di Nusa Dua Bali, cobalah ke Pantai Gunung Payung. Hanya butuh waktu 15 menit berkendara kamu sudah bisa sampai di tempat ini.

Pantai Gunung Payung terletak di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Inilah salah satu pantai tersembunyi yang berada di Bali. Anda akan melewati pemandangan gunung kapur untuk menuju lokasi.

Di sekitar lokasi sedang dilakukan pembangunan, mungkin beberapa tahun ke depan pantai ini tidak tersembunyi lagi atau menjadi salah satu pantai di lokasi resort seperti halnya Karma Beach.

Dari tempat parkir harus berjalan kaki, selanjuntya traveler akan menemukan anak tangga menurun yang harus dilewati. Beberapa anak tangga cukup curam dan kita harus sedikit berhati-hati saat menuruninya.

Sepanjang perjalanan menuruni anak tangga, Anda bisa sesekali berhenti untuk menikmati pemandangan lepas pantai dan airnya yang sangat jernih. Dari atas bisa dilihat lautnya masih asli dan liar. Karena masih "tersembunyi", tempat ini begitu sepi, hanya ada beberapa turis asing.

Tidak banyak yang bisa dilakukan di tempat ini selain berenang, berjemur atau duduk-duduk santai di pasir putih. Anda bisa menikmati kedamaiannya dengan berjalan-jalan di pinggir pantainya saja. Suasananya tenang dan menyatu dengan alam.

Pantai ini memang tidak begitu besar namun layak untuk dikunjungi. Airnya begitu jernih, lagunanya menakjubkan, dan juga pastikan saat berkunjung ke pantai ini Anda membawa air minum yang cukup dan sedikit makanan jika ingin menghabiskan waktu di sini. Pedagang mamin belum kesana. ***