logo

Delapan Tim U 17 Pastikan Lolos ke Semifinal Superliga Junior

Delapan Tim U 17 Pastikan Lolos ke Semifinal Superliga Junior

Pasangan ganda putri U 17 Djarum Indah Cahya Sari Jamil/Metya Inayah Cindiani.
Perebutan tiket ke final putri U-17 akan mempertemukan Djarum melawan Mutiara dan Exist melawan Jaya Raya.

 

MAGELANG (Suara Karya): Kejuaraan bulutangkis Blibli.com Superliga Junior 2017 sudah menyelesaikan babak penyisihan grup, Kamis (7/12). Delapan tim putra dan tim putri U 17 sudah meraih tiket ke babak semifinal yang akan dimaikan Jumat (8/12) di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah.

Di sektor U-17 putri, tim Djarum Kudus dan Jaya Raya Jakarta yang tergabung di grup Y lolos ke semifinal. Djarum keluar sebagai juara grup setelah mencatat tiga kali kemenangan tanpa sekalipun menelan kekalahan. Sementara Jaya Raya menjadi runner-up grup dengan bekal dua kali menang dan satu kali kalah.

Kemudian di grup Z, Exist Jakarta lolos ke semfinal dengan status sebagai juara grup setelah mengantongi tiga kali kemenangan, didampingi Mutiara Cardinal Bandung sebagai runner-up grup. Dengan demikian, perebutan tiket ke final putri U-17 akan mempertemukan Djarum melawan Mutiara dan Exist melawan Jaya Raya.

Sementara itu empat tim putra U-17 yang lolos ke semifinal adalah Exist Jakarta yang menjadi juara grup C dengan bekal dua kali kemenangan, bersama Mutiara Cardinal yang menjadi runner-up grup dengan bekal satu kali kemenangan.

Sedangkan Djarum yang menjadi juara grup D melenggang ke semifinal dengan bekal dua kali kemenangan, bersama SGS PLN Bandung yang menjadi runner-up grup D usai mengantongi satu kali kemenangan.

Dengan begitu, Exist akan berjuang memperebutkan tiket final kontra SGS PLN Bandung, dan Djarum kontra Mutiara. ***

Markon Piliang
Wartawan Suara Karya, memulai karier jurnalistik sejak 1989. Lulus uji kompetensi PWI. Email : markpiliang@yahoo.com
Editor : Markon Piliang