logo

Pengacara Sarankan Perselisihan Shinta Bebi dengan Sandy Tumiwa Tidak Berujung Di Kepolisian

Pengacara Sarankan Perselisihan Shinta Bebi dengan Sandy Tumiwa Tidak Berujung Di Kepolisian

Pengacara Henry Indraguna, Shinta Bebi, dan ibunya Rosmala
Setelah lima bulan berhubungan, Shinta Bebi memutuskan untuk tidak melanjutkan hubungan dengan Sandy Tumiwa.

JAKARTA (Suara Karya): Pengacara Henry Indraguna menghimbau perselisihan antara artis Shinta Bebi dengan mantan kekasihnya Sandy Tumewa agar berakhir damai, tidak perlu saling menyerang di media.

"Kalau saling menyerang di media, nanti ujung-ujungnya berurusan dengan polisi. Lebih baik keduanya  mediasi bersama. Sandy saya kenal, Beby saya juga kenal. Berlaku bijak dan dewasalah," kata Henry Indraguna, saat menerima Shinta Bebi bersama ibunya Rosmala Dewi di kantornya, Kamis petang (6/12).

Khusus mengenai Sandy yang dilaporkan Shinta akhir-akhir ini suka mengancam, Henry menghimbau sebagai laki-laki Sandy harus gantle. Jangan seperti katak.

"Saya urut-urut lagi benang, ini kan pasti ada sumbernya. Kalo tak ada sumbernya kan tidak seperti ini, jadi banyak korbannya. Sudalah, stop , jangan diperpanjang kagi. Nanti lama kelamaan, jadinya cerita tak bener bisa kena Undang- Undang ITE pasal 27 ayat 3, atau dijerat  Pasal 310, 311 (KUHP),  saring menyerang,  menyerang kehormatan, itu tidak bagus. Oleh karena itu  saya peringatkan semua,  stop,” pesan dia.

Persoalan antara Shinta Bebi dan Sandy mencuat, setelah artis cantik yang juga pengusaha asal Lampung ini mengumumkan bahwa hubungannya dengan Sandy, putus.  Shinta mengaku mengenal dengan mantan suami Thesa Kaunang ini lima bulan lalu melalui facebook. Selanjutnya, keduanya intens berkomunikasi baik melalui media sosial maupun langsung.

Pihak keluarga besar  Shinta yang  turun tangan, juga mengamini keputusan Shinta.  “Iya benar kita sudah tidak punya hubungan apa apa lagi, keluarga juga sudah tahu, dan mama tidak merestui hubungan aku dengan Sandy lagi, setelah melihat gelagat kurang baik dari Sandy yang dinilai telah main hati dengan perempuan lain. Keluarga tidak mau anaknya dipermainkan seperti itu”, kata Shinta didampingi Ibunya.

Sedangkan ibunya Rosmala mengatakan, keputusan keluarga besarnya untuk menghindari hal hal yang kurang baik. “Melihat kondisi Sandy yang seperti itu saya jadi takut anak saya nanti bakalan hidup sengsara, khawatir bakal ditinggal lagi sama dia, karena kita kan sudah tahu kalau Sandy itu sudah  beberapa kali kawin cerai, dengan kejadian ini kita ambil hikmahnya saja dan semoga tidak terulang lagi kejadian seperti ini", tuturnya.

B Sadono Priyo
Wartawan Suara Karya sejak 1997
Editor : B Sadono Priyo