logo

Puan Minta Persiapan Asian Games 2018 Butuh Upaya Goyong Royong

Puan Minta Persiapan Asian Games 2018 Butuh Upaya Goyong Royong

Dok. Kemenko PMK.
Menjelang dilaksanakannya Asian Games ini, dlibutuhkan upaya gotong royong dan kerja keras untuk menyelesaikan sisa-sisa persiapan dan menyukseskan momen olahraga besar ini.

JAKARTA (Suara Karya): Pelaksanaan Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang semakin dekat dan tinggal menghitung bulan. "Kurang dari 256 hari lagi, 8 bulan lebih Asian Games 2018 akan dimulai," ucap Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani saat mengikuti test event GBK Aquatic Stadium yang baru saja selesai direnovasi.

Bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Puan Maharani ikut membuka perhelatan yang bertajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 di Venue Aquatic, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu (6/12).

Pembukaan tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Wapres bersamaan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Ketua Umum INASGOC Erick Thohir; dan Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia Anindya Bakrie.

Sebelumnya, JK yang juga sebagai Ketua Tim Pengarah Asian Games 2018 meminta seluruh pihak memperbaiki dan menyempurnakan berbagai hal menyangkut kegiatan Asian Games. Dia meminta agar segala sesuatu yang belum selesai agar diselesaikan dengan baik. "Kita masih ada waktu 8 bulan, memperbaiki apa yang belum sempurna," kata JK.

Pada bagian lain, Puan menjelaskan penyelenggaraan tes event ini untuk menguji tiga hal yaitu: kesiapan vanue, kesiapan penyelenggaraan, dan kesiapan atlet. “Menjelang dilaksanakannya Asian Games ini,  kita harus bergotong royong dan bekerja keras untuk menyukseskan tiga hal tersebut," tutur Menko PMK.

Diketahui, test even ini akan dilakukan pada 10-24 Februari 2018 yang akan mempertandingkan 9 cabang olahraga, diikuti 2.000 atlet dan 400 ofisial dari 29 negara, serta didukung sekitar 1.000 panitia pelaksana. ***

Laksito Adi Darmono
Wartawan Suara Karya. Email: dlaksitoadi@yahoo.com.
Editor :