logo

Wisuda IKJ, Anies Ingin Jakarta Jadi Ruang Ekspesi Seni

Wisuda IKJ, Anies Ingin Jakarta Jadi Ruang Ekspesi Seni

Gubernur Anies menyampaikan sambutan wisuda IKJ di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (6/12).
Ratusan mahasiswa IKJ diwisuda, di Taman Ismail Marzuki, Rabu (6/12).

JAKARTA (Suara Karya): Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi tamu kehormatan pada Sidang Terbuka Senat Akademik Institut Kesenian Jakarta dalam Pelaksanaan Wisuda IKJ Tahun Akademik 2016/2017 dengan materi "Seni Urban" di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Rabu (6/12).

“Saya ingin sampaiakan selamat kepada mahasiswa atas studinya, hari ini anda dilepas dan Insya Allah anda terbang tinggi dengan bekarya di masyarakat,” ujar Anies dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Anies menyampaikan pandangan dan harapannya mengenai Jakarta sebagai ruang ekspresi warganya.

“Kami terundang memanfaatkan kota ini sebagai kanvas ekspresi seni, dan ke depan kami ingin memanfaatkan kota ini sebagai ruang ekspresi seni,” tambahnya.

Gubernur Anies mencotohkan hal kecil yang baru dilakukannya, yakni mengajak sekolah-sekolah untuk berpartisipasi memberikan seni mural pada tiang-tiang jalan layang Casablanca, Jakarta Selatan. Alhasil tiang yang dulunya hanya sebagai penyangga jalan menjadi ruang ekspresi seni yang penuh warna.

“Kita ingin seni ini mempersatukan dan dinikmati bersama, kita berharap bisa berkolaborasi dengan semua pihak termasuk para wisudawan," kata Anies.

Yon Parjiyono
Editor : Yon Parjiyono