logo

Jokowi Ajukan KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Calon Tunggal Panglima TNI

Jokowi Ajukan KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Calon Tunggal Panglima TNI

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto. (Ist)
DPR menerima satu nama calon tunggal Panglima TNI yang diajukan Presiden Jokowi. Nama itu adalah KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto.

JAKARTA (Suara Karya): Presiden Joko Widodo mengajukan hanya satu nama untuk calon Panglima TNI. Nama yang dipilih adalah Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto.

Nama calon tunggal Panglima TNI itu diserahkan Mensesneg Pratikno kepada DPR, Senin (4/12), di gedung DPR Jakarta. Nama KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto diajukan sebagai calon tunggal pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan memasuki masa pensiun.

"Saya menerima Mensesneg Pratikno, yang menyampaikan surat dari Presiden tentang rencana pemberhentian dengan hormat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo," ujar Wakil Ketua DPR Fadli Zon setelah menerima Pratikno di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (4/12).

"Hanya satu nama (tunggal) yang tadi disampaikan, yakni Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI yang baru," imbuhnya.

Pimpinan DPR, menurut Fadli, akan langsung menggelar rapat bersama pimpinan fraksi. Rapat Badan Musyawarah akan digelar siang ini.

"Surat saya terima dan sudah diserahkan langsung kepada Plt Sekjen DPR Ibu Damayanti untuk segera diproses. Hari ini kita rapim siang ini rencananya dan Bamus karena ada beberapa agenda juga," jelas Fadli.

Seperti diketahui, Jenderal Gatot Nurmantyo akan memasuki masa pensiun pada Maret 2018. Presiden Jokowi mengirimkan nama calon pengganti Jenderal Gatot sebagai Panglima TNI untuk diuji oleh DPR. ***

Laksito Adi Darmono
Wartawan Suara Karya. Email: dlaksitoadi@yahoo.com.
Editor :