logo

Pocari Sweat Dukung Asian Games Lewat Sponsor

Pocari Sweat Dukung Asian Games Lewat Sponsor

Ketua Inasgoc Erick Thohir (tengah) dan Yoshihiro Bando (Presdir PT Amerta Indah Otsuka selaku produsen Pocari ketika me
Dalam kerjasama sponsor tersebut, Pocari mengucurkan anggaran sebesar 5 juta dolar AS. Namun 2 juta dolar di antaranya akan diberikan dalam bentuk produk, yakni Pocari Sweat dan Soyjoy.

JAKARTA (Suara Karya): Sembilan bulan menjelang penyelenggaraan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, panitia penyelenggara Asian Games (Inasgoc) seolah berpacu dengan waktu menjalin kerjasama dengan pihak sponsor. Satu persatu, kerjasama ditandatangani dengan pihak swasta yang ikut membantu penyelenggaraan Asian Games lewat sponsor.

Kali ini, Otsuka Pharmaceutical, yang terkenal dengan produk minuman Pocari Sweat dan Soyjoy ikut mendukung Asian Games 2018 dengan menjadi minuman olahraga resmi dan makanan kesehatan resmi Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Penandatanganan kerjasama sponsorship tersebut dilakukan Selasa (14/11) di Kantor INASGOC, Senayan, Jakarta.

"Merupakan suatu kebanggaan Pocari Sweat dan Soyjoy menjadi sponsor resmi pada perhelatan Asian Games 18 Jakarta - Palembang. Kedua produk yang bisa dikonsumsi langsung itu dapat mendukung performa dan kinerja atlet dalam mencapai prestasi terbaiknya," ujar Yoshihiro Bando, Presiden Direktur PT Amerta Indah Otsuka, afiliasi dari Otsuka Pharmaceutical di Indonesia. 

Kehadiran Pocari dan Soyjoy melengkapi daftar panjang sponsor yang sudah terlibat dalam mendukung pesta olahraga bangsa Asia ini. Sebelumnya, enam Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terkemuka telah menanda tangani komitmen sebagai sponsor utama (prestige sponsor). Kemudian, dilanjutkan dengan bergabungnya empat perusahaan asal China sebagai prestige dan support sponsor, dan beberapa perusahaan swasta yang berkiprah di Tanah Air juga turut mendukung Asian Games 2018.

"Dalam dua bulan terakhir ini menjadi momen penting dan bersejarah bagi kami di Inasgoc. Penandatangan kerjasama sponsorship secara berurutan menunjukkan kepercayaan dan dukungan optimal dari kalangan badan usaha, baik nasional, swasta dan bisnis internasional terhadap kesuksesan Asian Games 2018. Terlebih dari Otsuka dengan produk Pocari yang sudah berkiprah lama di ajang Asian Games. Hal ini sudah pasti memotivasi dan memacu kami sebagai penyelenggara untuk bekerja lebih keras, cepat, efisien, dan akuntabel," ujar Ketua Pelaksana Inasgoc Erick Thohir.

Pocari sebagai produk ternama dari Ostuka Pharmaceutical telah menjadi sponsor resmi pada perhelatan  Asian Games sejak 1998 di Bangkok, 2002 di Busan, lalu Doha 2006, dan Incheon 2014. Keterlibatan sponsor dalam multi event olahraga sangat krusial sebagai sumber pemasukan selain penjualan hak siar, penjualan tiket masuk ke venue, dan penjualan merchandise.

Dalam kerjasama sponsor tersebut, Pocari mengucurkan anggaran sebesar 5 juta dolar AS. Namun 2 juta dolar di antaranya akan diberikan dalam bentuk produk, yakni Pocari Sweat dan Soyjoy. ***

 

 

Markon Piliang
Wartawan Suara Karya, memulai karier jurnalistik sejak 1989. Lulus uji kompetensi PWI. Email : markpiliang@yahoo.com
Editor :