logo

BPN Maros Serahkan  Sertifikat  Bagi Pengembang MBR

BPN Maros Serahkan  Sertifikat  Bagi Pengembang MBR

Kepala BPN Maros Arman Hasanuddin (kedua dari kanan) menjelaskan kepada media soal  pemberian sertifikat. (foto:Darwis)
Lokasi perumahan yang dibangun PT Sanusi Karsa Tama ini terpilih sebagai perumahan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) terbaik nasional 2017 dan meraih sejumlah penghargaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Pemkab Maros.

 

MAKASSAR (Suara Karya): Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Maros, Arman Hasanuddin menyerahkan sertifikat secara simbolis kepada dua perusahaan pengembang perumahan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) atau bersubsidi di Kabupaten Maros, Senin (13/11) di Kantor BPN Maros.

 Kedua pengembang bersubsidi  yang hadir menerima sertifikat tersebut adalah PT Sanusi Karsa Tama dan PT Arista Jaya Makassar.  Jumlah sertifikat yang diserahkan kepada kedua perusahaan ini sebanyak  338 buah, terdiri dari 246 buah sertifikat untuk PT Sanusi Karsa Tama dan 92 buah sertifikat untuk PT Arista Jaya.

Menurut Arman, kegiatan penyerahan sertifikat untuk  kedua perusahaan pengembang  perumahan bersubsidi di Maros sebagai  bukti bahwa BPN Maros sangat mendukung program  pemerintah yakni program sejuta rumah yang telah dicanangkan Presiden  RI Joko Widodo.

“Kami juga menerbitkan sertifikat bagi pengembangan MBR lainnya dan sudah pernah menyerahkan pada beberapa bulan lalu, pihaknya juga terus berupaya memberikan layanan terbaik  bagi masyarakat,” ujar Arman.

Mewakili PT Sanusi Karsa Tama, Muhammad Gazali (Angga)  mengemukakan,  pihaknya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pihak BPN Maros  atas pelayanan yang diberikan kepada pengembang perumahan MBR di Maros. 

“Saya menerima  246 sertifikat dan nantinya akan diberikan kepada pemilik rumah pada perumahan yang sedang dibangunnya, yakni perumahan Bumi Salam sejahtera (BSS) Land  Mandai Kabupaten Maros,” ujar  Muhammad  Gazali  yang juga Manajer Keuangan PT Sanusi Karsa Tama Makassar.

PT Sanusi Karsa Tama adalah salah satu perusahaan yang saat ini sedang mengembangkan perumahan bersubsidi di wilayah Kecamatan Moncongloe dan Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros dengan nama perumahan Bumi Salam Sejahtera 2  (BSS 2) dan perumahan Bumi Salam Sejahtera (BSS) Land Mandai

Lokasi perumahan yang dibangun PT Sanusi Karsa Tama ini, terpilih sebagai perumahan MBR terbaik nasional 2017 dan meraih sejumlah penghargaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Pemkab Maros, Sulawesi  Selatan.  ***

Darwis Kusi
Editor : Dwi Putro Agus Asianto -