logo

Gubernur Anies Sidak Pengerukan Kali Krukut

Gubernur Anies Sidak Pengerukan Kali Krukut

Anies Baswedan (menunjuk lokasi pendangkalan kali) saat tinjau pengerukan kali Krukut, Selasa (14/11).
Di Jakarta Selatan masih ada beberapa titik rendah yang rawan banjir.

JAKARTA (Suara Karya): Walaupun agenda padat, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan untuk turun langsung ke lapangan, dan meninjau pembangunan Jakarta.

Salah satunya saat ia sidak ke lokasi pengerukan kali Krukut, Jakarta Selatan, Selasa (14/10) siang. Kedatangan Gubernur Anies disambut Kepala Suku Dinas Air Jakarta Selatan Kholi Susanto dan jajarannya. Kholi langsung menemani Gubernur Anies melihat dua backhoe yang sedang mengeruk material yang membuat kali krukut dangkal.

Pengerukan ini dilakukan untuk membuat palung agar wilayah Petogogan yang sering banjir lebih cepat mengalirkan airnya. “Banyak juga ya materialnya, selama ini ada hambatan?,” tanya Anies.

“Hambatan alhamdulillah sedikit demi sedikit teratasi terutama akses alat berat,” ujar Kholi. Memang akses alat berat ke kali agak sulit karena adanya bangunan dan jalan yang kurang lebar.

Anies juga menanyakan target dari pembersihan kali krukut tersebut agar nantinya dapat terlaksana tepat pada waktunya, terlebih musim hujan semakin dekat dan kemungkinan banjir itu ada.

“Saya harap dapat dikerjakan sesuai target agar memberikan rasa aman dari datangnya banjir,” katanya.

Selain meninjau pekerjaan pengerukan gubernur Anies juga sempat berinteraksi dengan warga sekitar kali, mereka mengajak swafoto bersama.

“Nanti kalau sudah bersih kali dijaga ya, jangan buang sampah sembarangan ke kali,” ucapnya.

Yon Parjiyono
Editor : Yon Parjiyono