logo

Pemain Film One Fine Day Sapa Penggemar di Solo

Pemain Film One Fine Day Sapa Penggemar di Solo

Michelle Ziudith dan Jefri Nichol sapa penggemar di Solo
Pemain film One Fine Day menilai masyarakat Solo sangat mengapreasiasi film Indonesia

SOLO (Suara Karya): Setelah beberapa kota, kini giliran Kota Solo yang disapa pemain film One Fine Day. Dua artis muda yang menjadi bintang dalam film romantis itu, Michelle Ziudith dan Jefri Nichol, menyapa para fans di tiga gedung bioskop di Kota Solo, Jawa Tengah, Jum'at (20/10).

 

Diakui Michelle, Kota Solo adalah kota yang sangat menyenangkan. Menurutnya, masyarakat Solo sangat menghargai seni film Indonesia.

 

"Suka sekali roadshow ke Solo, bahkan sempat gak mau syuting kalau roadshow nya tidak ke Solo. Tiap kali kesini, bioskop selalu ramai," ujar gadis berusia 22 tahun itu kepada wartawan disela-sela roadshow film One Fine Day di Kota Solo, Jawa Tengah.

 

Nasi liwet adalah menu favoritnya saat berada di Kota Solo. Menurut Michelle, Kota Solo hampir sama dengan karakteristik Barcelona di Spanyol, yakni kota yang santai dan nyaman serta bersahabat dengan turis.

 

"Orang-orangnya terlihat banget bisa menikmati hidup, beda dengan Jakarta," ujarnya.

 

Barcelona, memang menjadi tempat yang istimewa bagi Michelle, karena selama tiga minggu dia menghabiskan waktu untuk syuting film One Fine Day di kota tersebut. Film tersebut memang hampir seluruhnya mengambil lokasi di Barcelona.

 

Bercerita tentang hubungan asmara antara Alana yang diperankan Michelle Ziudith dan Mahesa yang diperankan Jefri Nichol padahal dia sudah memiliki kekasih yang bernama Danu (Maxime Bouttier). Latar belakang budaya film garapan sutradara Asep Kusdinar itu memang kultur barat bukan kultur Indonesia.

 

"Ceritanya tentang orang Indonesia yang sudah lama tinggal disana jadi kulturnya kebarat-baratan," katanya lagi.

 

Pemeran Mahesa, Jefri Nichol, mengaku perlu melakukan riset terlebih dulu untuk bisa memerankan tokoh Mahesa. Di film itu, Mahesa diceritakan sebagai seorang musisi yang memiliki banyak penggemar dan secara kebetulan bertemu dengan Alana.

 

"Tapi risetnya dari internet sih, bagaimana cara Ricky Martin nyanyi, romantisnya bagaimana," ujarnya.

 

Manager Public Relation dan Publicity Screenplay Films, Jessika Pingkananda, pada kesempatan yang sama menambahkan selain Jefri Nichol dan Michelle Ziudith, film itu juga antara lain dibintangi Ibnu Jamil, Dimas Andrian, dan Surya Saputra.

 

"Ini film romantis tapi karakternya mereka lebih dewasa, jadi film ini tidak hanya bisa dinikmati remaja tapi juga dewasa," jelasnya.

 

Setelah Kota Solo, giliran Medan akan menjadi lokasi roadshow selanjutnya. Roadshow film One Fine Day akan ditutup di Kota Binjai.

Endang Kusumastuti
Editor : Gungde Ariwangsa SH