logo

Anies Baswedan : Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sebagai Penanda Perubahan Jakarta

Anies Baswedan : Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sebagai Penanda Perubahan Jakarta

Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies R Baswedan menyampaiakan sambutan Selamatan dan Doa Bersama. Menyelang Pelantikan ,
Acara Selamatan dan Doa Bersama Menyongsong Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI yang digelar DPW PPP DKI dihadiri ribuan kader Partai berlambang Ka"Bah ini menjadi momen silaturahim antara warga PPP dan Gubernur DKI.

JAKARTA (Suara Karya) : Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Rasyid Baswedan- Sandiaga Salahudin Uno oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (16/10), diharapkan jadi penanda perubahan Jakarta menjadi Ibu Kota yang lebih baik.

“Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur kita harapkan menjadi penanda perubahan Jakarta menjadi Ibu Kota Negara yang lebih baik,” ujar Anies Baswedan saat menyampaikan sambutan acara Selamatan dan doa bersama menjelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih yang digelar oleh DPW PPP DKI di kantornya Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Jakarta Timur, Kamis (13/10).

Hadir dalam acara itu, Wakil Ketua DPRD DKI Lulung Abraham Lunggana, 9 orang anggota DPRD DKI Fraksi PPP, ulama, seluruh pengurus partai berlambang Ka”bah dan ribuan kader PPP dari lima wilayah Ibu Kota.

Lebih lanjut Anies yang mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengajak para kader PPP dan masyarakat yang mendung Anies-Sandi pada putaran kedua Pilkada DKI April lalu.

“ Saya menyampaikan terima kasih kepada Pak Haji Lulung Abraham Lunggana (Ketua DPW PPP DKI), seluruh pengurus, kader PPP dan masyarakat pemilih Anies-Sandi agar kemenangan ini menjadikan penanda perubahan Jakarta,” katanya.

Anies mengajak masyarakat agar semua pihak menjadi pemenang yang baik, mengayomi.

“Kita semua harus menjadi pemenang yang baik, rendah hati, tidak jumawa. Tunjukan kita menjadi pemenang yang baik,” kata Anies. Sebagai pemimpin DKI Jakarta, Anies dan Sandi akan berupaya menjadi pemimpin yang mengayomi semua pihak, tanpa membeda-bedakan apakah dia penundung atau lawan saat Pilkada DKI lalu.

“Kami akan menjadi pengayom dan contoh yang baik bagi masyarakat luas. Saat ini saya tidak akan bicara program-program serta pencapaian lima tahun ke depan,” tutur Anies.

Sementara itu, H Lulung Abraham Lunggana menyampaikan terima kasih atas kedatangan Anies pada acara selamatan dan doa bersama menjelang pelantikan. Ia mengkritisi kebijakan Gubernur Djarot yang mengusulkan rancanangan peraturan daerah (Raperda) tentang Reklamasi.

“Sebagai gubernur DKI yang sudah menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban Masa Jabatan kepada Rapat Paripurna DPRD, seharusnya tidak boleh lagi membuat kebijakan strategis, seperti usulan Perda Reklamasi Pantura Jakarta,” kata Lulung A Lunggana,

Yon Parjiyono
Editor : Yon Parjiyono