logo

Asuransi Takaful Keluarga Gandeng Al Azhar Luncurkan Takafulink Salam Wakaf

Asuransi Takaful Keluarga Gandeng Al Azhar Luncurkan Takafulink Salam Wakaf

Direktur Keuangan PT Asuransi Takaful Keluarga Johanes Kasim (ketiga dari kanan) menyerahkan naskah MoU kepada Ketua Ba
Diusianya ke 23 tahun PT Asuransi Takaful terus berinovasi melayani masyarakat dengan produk-produk unggulan yang bermanfaat.

JAKARTA (Suara Karya): Pionir asuransi syariah pertama di Indonesia, PT Asuransi Takaful Keluarga menggandeng Badan Wakaf Al Azhar meluncurkan Takafulink Salam Wakaf.

Peluncuran produk inovatif itu ditandai dengan penandatanganan MoU antara Direktur Keuangan PT Asuransi Takaful Keluarga Johanes Kasim dan Kepala Badan  Wakaf Al Azhar  Mohammad Rofik Lubis di kantor pusat PT Asuransi Takaful Keluarga Jalan Raya Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (13/9).

Produk inovatif Takafulink Salam Wakaf ini adalah wujud komitmen untuk merespon dinamika industri dan perkembangan teknologi serta menjawab kebutuhan nasabah (customer driven).

Dengan berbekal 23 tahun pengalaman sebagai pelopor asuransi jiwa syariah di Indonesia, PT Asuransi Takaful Keluarga terus berinovasi menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi masyarakat di Tanah Air meliputi perlindungan jiwa, perlindungan kesehatan, perencanaan pendidikan anak, perencanaan hari tua, serta menjadi rekan terbaik dalam perencanaan investasi.

Direktur Keuangan PT Asuransi Takaful Keluarga Johanes Kasim menjelaskan, seiring pertumbuhan industri asuransi syariah di Indonesia, Takaful Keluarga terus bekerja keras menjalankan amanah stakeholders dengan menghadirkan kinerja dan pelayanan prima sekaligus melanjutkan cita-cita founders berperan serta menguatkan simpul-simpul pembangunan ekonomi syariah di Indonesia.

Perusahaan berhasil membukukan peningkatan aset menjadi Rp 1.16 T pada tahun 2016 dibandingkan Rp 1.06T tahun 2015, di samping rasio sovabilitas dana tabarru sebesar 173.04 persen di tahun 2016, jauh di atas persyaratan minimum PMK sebesar 30 persen.

Johanes menambahkan, sistem ekonomi syariah bukan hanya ditujukan bagi umat Islam saja, siapapun bisa dan berhak untuk menggunakan konsep yang ada.

Bertepatan dengan momen ulang tahun ke-23 bertajuk “Takaful of Chance” (take a full of chance), PT Asuransi Takaful Keluarga meluncurkan produk asuransi inovatif Takafulink Salam Wakaf yaitu sebuah cara berwakaf gaya baru yang lebih baik dengan hasil yang optimal.

Dengan berwakaf, di samping bermanfaat ukhrawi tanpa henti selama harta pokok tersebut tetap utuh, juga berkontribusi dan bermanfaat untuk masyarakat tiada henti tanpa terbatas usia kita sebagai manusia.

Sebagai produk unit link syariah pertama di Indonesia, Takafulink Salam Wakaf mengkombinasikan manfaat proteksi, investasi, serta wakaf dalam satu kesatuan produk. Peserta dapat berwakaf dengan manfaat Takaful (maksimum 45 persen) dan manfaat investasi (maksimum 33 persen) yang diperolehnya kepada nadzir (perseorangan atau badan pengelola wakaf) yang terdaftar dan terlisensi di Badan Wakaf Indonesia (BWI).

Dalam kesempatan ini, Perusahaan menandatangani kesepakatan (MoU) dengan Badan Wakaf  Al Azhar sebagai salah satu nadzir yang dipercaya untuk menerima manfaat wakaf dari peserta Takafulink Salam Wakaf.

“Melalui produk unggulan ini, Takaful Keluarga mendorong masyarakat untuk dapat berwakaf dengan cara baru yang lebih baik. Takafulink Salam Wakaf memudahkan peserta untuk mempersiapkan wakaf sejak dini serta memberikan manfaat wakaf yang optimal melalui mekanisme investasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan peserta”,  tutur Johanes.

Menyertai peluncuran Takafulink Salam Wakaf, Takaful Keluarga melakukan penyempurnaan di ranah digital melalui peluncuran LINE Official Account @takafulkeluarga serta peluncuran New Takaful Agency Information System. Peluncuran LINE Official Account @takafulkeluarga ini menyempurnakan aktifitas Perusahaan di media social yang saat ini sudah dimiliki yaitu Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, yang bermanfaat memudahkan peserta dan masyarakat luas mengetahui informasi produk, layanan, serta kegiatan promosi Perusahaan.

 Sedangkan New Takaful Agency Information System merupakan penyempurnaan dari sistem informasi keagenan yang sudah ada dimana masyarakat luas dapat langsung mendaftar sebagai agen melalui aplikasi ini, di samping mitra yang sudah ada juga dapat mengetahui pencapaian kinerja dan reward.

Upaya – upaya yang dilakukan oleh PT Asuransi Takaful Keluarga ini adalah bentuk nyata komitmen Perusahaan dalam meningkatkan daya saing dan terus berinovasi dalam menghadirkan produk dan layanan terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Sementara iru, Kepala Badan Wakaf Al Azhar Mohammad Rofik Lubis menambahkan, BWI Al Azhar senantiasa berusaha amanah. menyakurkan wakaf dari masyarakat.

"Belum.lama.ini kami melakukan.pemberdayaan di 38 desa miskin, sekarang warganya tidak.miskin.laki. Kemudian dana dari 10 persen wakaf kita velikan 10 armada bus wakaf yang dimanfaatkan masyarakat luas. Jadi kami.profesional, amanah memanfaatkan dana wakaf," kata Mohammad Rofik Lubis.

Yon Parjiyono
Editor : Yon Parjiyono