logo

Barcelona Bungkam Juventus di Camp Nou 3-0

Barcelona Bungkam Juventus di Camp Nou 3-0

Barcelona sukses membungkam Juventus 3-0 pada  matchday pertama Grup D Liga Champions di Camp Nou, Rabu (13/09).

 

BARCELONA (Suara Karya): Barcelona sukses membungkam Juventus 3-0 pada  matchday pertama Grup D Liga Champions di Camp Nou, Rabu (13/09).

Juventus bermain tanpa banyak sekali pemain pentingnya dalam laga ini. Hal itu membuat permainan mereka menjadi loyo dan tak mampu mengimbangi superioritas Barcelona sepanjang laga. Barca akhirnya bisa menang 3-0, lewat brace Lionel Messi dan gol Ivan Rakitic.

Juventus sebenarnya bisa mengimbangi permainan Barcelona dan bahkan relatif menyerang pada awal-awal pertandingan. Dengan skuat tambal sulam, Juve bermain disiplin dengan berusaha menahan agresivitas Barcelona.

Lini tengah Juve bekerja cukup keras untuk bisa membantu pertahanan namun imbasnya suplai bola untuk pemain depan jadi berkurang. Tapi Juve mampu menahan imbang Barca sampai babak pertama hampir berakhir. Saat sepertinya kedua tim akan memasuki jeda tanpa gol, Lionel Messi membuat perbedaan.

Menggiring bola dari lapangan tengah, Messi melakukan umpan satu dua dengan Luis Suarez sebelum melepas tembakan yang bersarang di pojok bawah gawang Buffon. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0.

Barcelona bermain semakin dominan pada babak kedua. Mereka nyaris tak memberikan ruang kepada Juventus untuk bisa mengembangkan permainan. Lionel Messi menggiring bola dari sayap kanan, menusuk ke kotak penalti Juventus dan mengirim bola ke depan gawang. Bola dihalau oleh Sturaro tapi kemudian disambar oleh Ivan Rakitic untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-56.

Lionel Messi menegaskan statusnya sebagai pemain terbaik di lapangan dalam laga ini lewat gol keduanya pada menit ke-69. Andres Iniesta mengawali serangan balik Barcelona dan mengirim umpan terobosan kepada Messi. Kesalahan Mehdi Benatia dalam positioning dan melakukan zonal marking dimanfaatkan messi untuk melepas tembakan yang menjebol gawang Buffon untuk kali ketiga.

Sampai laga usai, skor 3-0 tetap bertahan. Dengan hasil ini, Barca kini menempati puncak klasemen sementara Grup D, sementara Juventus menjadi juru kunci. Di laga lain. Sporting Lisbon bisa mengalahkan Oympiakos dengan skor 3-2.

Syamsudin Walad
Editor : Laksito Adi Darmono