logo

Indonesia Optimis Juara Umum ASEAN Para Games 2017

Indonesia Optimis Juara Umum ASEAN Para Games 2017

Menpora lepas atlet ASEAN Para Games 2017
Indonesia optimis menjadi juara umum ASEAN Para Games 2017 di Malaysia dengan target 107 medali emas

SOLO (Suara Karya): Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi optimis Indonesia akan menjadi juara umum dalam ASEAN Para Games 2017 di Malaysia yang berlangsung 17- 23 September.

Hal ini dikatakan Menpora saat melepas 196 atlet yang akan bertanding di Hotel Lor In, Solo. Jawa Tengah, Selasa (12/9).

"Kita punya peluang menjadi juara maka harus dioptimalkan," ujar Menpora.

Meskipun menargetkan menjadi juara umum, Menpora mengingatkan agar semua atlet menjujung dan mengedepankan sportifitas dan kejujuran. Jika ditemukan kecurangan dalam pertandingan, pihaknya meminta kepasa petugas kontingen maupun Presiden National Paralympic Commitee (NPC) serta chief de mission untuk melaporkan tindakan tersebut kepada pimpinan pertandingan.

"Presiden Joko Widodo juga menyampaikan hormat dan mendoakan untuk para atlet yang bertanding agar mendapatkan hasil terbaik," jelasnya lagi.

Menurut Menpora, pemerintah juga akan memberikan penghargaan bagi atlet yang mendapatkan medali. Bonus yang diberikan harus sama dengan yang diterima atlet yang berjuang di Sea Games.

Sebanyak 196 atlet akan bertanding di ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Indonesia akan mengikuti 11 cabang olahraga. Diantaranya, renang, catur, badminton, atletik, angkat berat serta tenis meja.

Presiden NPC, Senny Marbun, pada kesempatan yang sama mengatakan sebanyak 196 atlet da. 53 pelatih bersama official akan diberangkatkan ke Malaysia dengan menggunakan pesawat charter Garuda pada tanggal 13 September.

"Persiapan kita sudah maksimal. Target harus juara umum, karena kita negara besar," katanya.

Pihaknya menargetkan atlet Indonesia mampu meraih 107 emas. Sejumlah cabang olahraga yang diunggulkan diantaranya angkat berat, bulutangkis, serta renang.

"Saingan terberat Malaysia dan Thailand," ujarnya.***

Endang Kusumastuti
Editor : Dwi Putro Agus Asianto -