logo

Staf Ahli FPG DPR Dian Assafri Nasa’i Daftar Bacawabup Tanggamus

Staf Ahli FPG DPR Dian Assafri Nasa’i Daftar Bacawabup Tanggamus

“Saya rasa kita harus berfikir realistis. Niat saya membangun kader dari mulai tingkat desa dan ini momentum tepat untuk merebut kembali kejayaan Golkar,“ kata Dian.

JAKARTA (Suara Karya): Staf ahli DPR RI Dian Assafri Nasa’i telah mendaftar sebagai bakal calon (balonwabup) dalam penjaringan yang dibuka Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Dian yang juga kader Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) sebagai organisasi sayap Partai Golkar siap melakukan penjaringan calon pimpinan daerah di Tanggamus.

Aktivis muda Beringin ini bertekad majunya dirinya dalam kontestasi Pilkada Tanggamus adalah untuk membangun tanah kelahiran dan membangkitkan kembali kejayaan Partai Golkar. Meski dia menyadari bahwa posisinya sebagai pendatang baru di dunia perpolitikan Tanggamus, tapi tak menyurutkan langkahnya untuk memberikan kemampuan terbaik yang dia miliki untuk mendaftar sebagai balon wakil bupati.

“Saya rasa kita harus berfikir realistis. Niat saya membangun kader dari mulai tingkat desa dan ini momentum tepat untuk merebut kembali kejayaan Golkar,“ kata Dian.

Ia juga megaku tidak gentar dengan nama besar beberapa calon yang ikut penjaringan, utamanya yang merupakan kader internal partai.

”Saya rasa pimpinan kami di Tanggamus maupun DPP akan memilih kader terbaik dari yang ada. Dan saya siap mengikuti mekanisme partai, kalaupun partai tidak mengusung saya, maka saya siap mendukung calon yang diusung Partai Golkar tercinta," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Penjaringan Agus Munada yang mewakili Ketua DPD II Partai Golkar Tanggamus Musni Napis mengatakan bahwa partainya tidak memasang target khusus dalam penjaringan balonkada ini.

”Artinya lebih banyak akan lebih bagus, sebab itu menjadi bukti kalau partai politik masih eksis dan populer. Beberapa kader Beringin lainnya juga ikut mendaftar dalam kontestasi ini," kata Agus

Sementara itu Dian Assafri Nasa’i terus berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan warga. Itu ia tunjukkan saat bersama ratusan warga Desa Kalibening Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, antusias mengikuti kegiatan jalan sehat beberapa kali sejak Agustus hingga pekan September ini.

Ratusan warga tersebut sangat bersemangat mengikuti jalan sehat keluarga selain karena Dian yang masih muda namun sangat peduli kepada warga masyarakat kecil, utamanya yang sangat mengharapkan bisa diberi kesempatan untuk ibadah umroh gratis.

Hadiah umroh gratis ini pula, selain ratusan hadiah hiburan yang menyemangati para masyarakat Tanggamus mengikuti kegiuatan olah raga sehat ini.

"Kami sangat bangga ada putra daerah yang kelak akan memimpin Tanggamus, bahkan sangat peduli dan mau memberangkatkan pemenang undian jalan sehat untuk ibadah ke tanah suci Mekkah," ujar Budiawan (32), petani di salah satu desa di Tanggamus.

Petani penggarap ini juga berharap kepada Dian Assafri Nasa’i sebagai bakal calon wakil bupati yang merupakan lulusan pondok Pesantren Gontor tersebut, agar lebih baik dan memperhatikan masyarakat kecil yang sangat membutuhkan uluran tangan calon pemimpin muda ini karena genersai muda yang diharapkan bisa mengubah nasib sebagian besar rakyat Tanggamus.

"Sekarang banyak pejabat kurang peduli dengan masyarakat kecil, mereka hanya memperhatikan program kerja yang membuat hanya pemimpinnya senang. Makanya kami sangat senang jika ada kegiatan jalan sehat yang melibatkan rayat kecil bahkan bila beruntung hadiah utamanya umrah gratis," ujar Sariwati, salah satu  ibu rumah tangga yang mengikuti bersama anak-anak.

Bakal calon Wakil Bupati Tanggamus Dian Assafri mengaku kegiatan ini dilakukan dirinya guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya olah raga dan silaturahmi antarwarga dari semua golongan, latar belakang dan agama serta keyakinan yang berbeda sehingga rakyat Tanggamus bisa bersama-sama membangun daerah.

AG. Sofyan
adalah wartawan Suara Karya sejak tahun 2002 dan juga author buku biografi tokoh nasional. Email: sofyanagus30@gmail.com
Editor : Laksito Adi Darmono