logo

BCL Punya Aroma Khas

BCL Punya Aroma Khas

Bunga Citra Lestari. (Istimewa)
Perempuan yang akrab disapa Unge itu hanya memilih satu jenis wewangian dalam kurun waktu yang panjang sampai teman-temannya kenal betul aroma khasnya. 
31 August 2017 07:10 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

JAKARTA (Suara Karya): Aktris dan penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) bukan termasuk orang yang suka gonta-ganti parfum setiap hari. 

Perempuan yang akrab disapa Unge itu hanya memilih satu jenis wewangian dalam kurun waktu yang panjang sampai teman-temannya kenal betul aroma khasnya. 

"Aku cuma pakai satu parfum, enggak koleksi. Biar bau aku sama terus. Aku loyal banget (sama parfum)," ujar BCL dalam peluncuran Molto Eau de Parfum Luxury Rose di Jakarta, Rabu (30/8).

Unge berkisah, teman-temannya saat kuliah hafal betul aroma parfum yang dipakainya sehingga mereka bisa tahu keberadaannya bila mencium aroma khas BCL. 

Alasannya setia pada satu wewangian dalam kurun waktu lama tak lepas dari keinginannya untuk mempertahankan ciri khas. BCL sudah tahu wangi seperti apa yang dia sukai, rata-rata adalah wangi bunga yang feminin tapi tetap segar. 

"Aku senang jadi orang bisa ngeh kalau itu aku, dari bau, penampilan dan suara. Aku senang punya jati diri sendiri," katanya seperti dikutip Antara.

Nama BCL terus berkibar dalam dunia musik Indonesia. Bulan Juli 2017 lalu, setelah melalui lima tahun masa produksi,  BCL merilis album "It's Me BCL".

"Aku merasa dari dulu aku berusaha memenuhi apa yang orang inginkan, dan mengikuti ekspektasi orang. Aku mengalami perjalanan untuk menemukan diriku sendiri dimulai dari konser, kemudian album," ujar BCL saat itu.

BCL merangkul sahabat musisi-musisinya antara lain Andi Rianto, Dewiq, Pay dan Melly Goeslaw. Dia juga akhirnya dapat berkesempatan berkolaborasi dengan Yovie Widianto dalam lagu bertajuk "Jera". 

"Akhirnya berjodoh dengan Yovie baru di album kelima," kata BCL.

Tidak hanya itu, BCL juga menyertakan lagu "Jangan Gila" hasil duetnya bersama Reza Rahadian saat konsernya 1 Maret silam.

Reza bukan satu-satunya aktor yang digandeng BCL untuk berduet, ada nama Joe Taslim di dalam album "It's Me BCL" berkolaborasi dalam lagu "Rindu Kamu".

Hal yang menarik lainnya adalah BCL menjadikan "Aku Wanita" sebagai lagu hits. Lagu terdebut merupakan daur ulang dari lagu yang dipopulerkan oleh Reza Artemevia yang diaransemen oleh Dipha Barus.

"Aku adalah orang yang percaya dengan momen. This is my baby, ini baby aku yang sudah aku tunggu sejak lama," ujar BCL. ***

 

Editor : Dwi Putro Agus Asianto