logo

Berburu Tiket Murah di "KAI Travel Fair"

Berburu Tiket Murah di

Tiket kereta eksekutif Jakarta tujuan Yogyakarta dibandrol cuma Rp 125 ribu, Jakarta tujuan Surabaya cuma Rp 150 ribu.

JAKARTA (Suara Karya): PT Kereta Api Indonesia untuk pertama kalinya menggelar "KAI Travel Fair" pada 29-30 Juli 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) yang menawarkan tiket promo bagi pengguna jasa kereta api.

Direktue Utama PT Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro di Jakarta, Rabu (26/7), dalam rilis yang diterima Suara Karya menuturkan "traveling" atau liburan saat ini telah menjadi agenda rutin oleh banyak keluarga di Indonesia.

Sejalan dengan hal tersebut, serta sebagai bagian dari upaya untuk memberikan alternatif program yang dapat dinikmati lebih banyak dari masyarakat di Indonesia yang senang maupun yang ingin mencoba melakukan perjalanan dengan kereta api, maka PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan inovasi dalam program angkutan komersial penumpangnya, dengan melakukan program penjualan tiket harga khusus beragam waktu dan kereta relasi tertentu

"Melalui acara ini terdapat kesempatan bagi masyarakat yang berencana melakukan perjalanan dengan moda kereta api dalam periode tiga bulan ke depan, dengan beragam pilihan harga. PT KAI memberi kesempatan bagi Anda untuk berburu tiket dengan harga khusus untuk tiket KA kelas eksekutif dengan potongan harga hingga 72 persen untuk semua rute perjalanan," katanya.

Sebagai contoh Tiket KA eksekutif untuk rute Jakarta-Yogyakarta misalnya, cukup dengan harga hanya Rp125.000, dari yang sebelumnya berada di kisaran harga lebih dari Rp320.000.

Untuk mendapatkan tiket dengan diskon spesial ini, masyarakat dapat mengunjungi Kereta Api Indonesia Travel Fair (KATF) yang akan digelar pada 29-30 Juli 2017 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), pukul 10.00-21.00 WIB.

Acara akan dibuka secara resmi dilakukan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pariwisata Arief Yahya, serta Menteri Perhubungan Budi Karya, pada Sabtu 29 Juli 2017.

"Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000 yang dapat ditukar dengan minuman dan makanan gratis, maka hanya di acara ini pengunjung dapat menikmati banyak hal," kata Edi.

Mulai dari lelang tiket kereta api dari harga yang tidak diduga, penawaran khusus dari berbagai mitra KAI baik program special uang kembali atau "cash back" dari bank BUMN pendukung seperti Mandiri, BNI, BTN dan BRI, diskon khusus untuk pembelian produk dari booth Sarinah, harga tiket super spesial dari mitra penjual resmi tiket kereta api seperti Traveloka sebagai mitra pendukung utama, Tiket.com, Indomaret, AlfaMart, KA Wisata serta beragam diskon grup hotel mulai Hotel Indonesia Group, Hotel Santika dan Santika Premiere, Amaris tempat hiburan anak dan destinasi wisata seperti The Jungleland, Kidzania.

"Tak ketinggalan bazaar perlengkapan pendukung ber-travelling harga khusus dari brand ternama seperti Samsonite, Travel Experia dan lainnya," katanya.

Dalam kesempatan ini pun PT KAI juga turut menghadirkan seluruh anak usahanya yang turut berpartisipasi memeriahkan jalannya acara KATF dan agar masyarakat pun mengetahui lebih dekat lingkup usaha yang telah dikeloala dari setiap anak usaha PT KAI ini, mulai dari PT KCJ (Kereta Api Commuterine), PT Railink (Kereta Api Bandara), PT Kereta Api Wisata, PT Reska (lingkup usaha F&B serta parkir), PT Kereta Api Logistik (KALOG), sampai dengan PT Kereta Api Properti Manajemen (KAPM), dengan beragam promo program serta produknya.

"Bagi masyarakat, mari manfaatkan sebaik-baiknya acara KATF pertama kalinya ini selama dua hari, untuk berburu tiket KA eksekutif dengan potongan harga spesial, diharapkan melalui acara ini semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati berperjalanan / liburan dengan alternatif moda transportasi kereta api," katanya.

Karena, Edi mengatakan hanya dalam acara inilah PT KAI menyiapkan lebih dari 600.000 tiket khusus dengan relasi khusus dan tarif khusus sebagai harga kaget liburan berkereta yang bisa dibeli.

B Sadono Priyo
Wartawan Suara Karya sejak 1997
Editor :