logo

Rico Sinaga: FKDM Siap Bantu Satpol PP Cegah Terorisme

Rico Sinaga: FKDM Siap Bantu Satpol PP  Cegah Terorisme

Ketua FKDM DKI Rico Sinaga.
Pencegahan terorisme di DKI Jakarta menjadi hal sangat penting. Hal itu karena Jakarta sebagai pusat segala macam kegiatan negara.

JAKARTA (Suara Karya): Penunjukan Yani Wahyu Purwoko sebagai Kepala Satpol PP DKI Jakarta menggantikan Jupan Royter Sahalatua dinilai sebagai keputusan tepat yang diambil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat.

Hal itu dikatakan. Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta M Rico Sinaga.

 

Ia menyakini Yani mampu mengubah wajah Satpol PP DKI lebih humanis, serta mengedepan pola-pola persuasif dalam menegakkan peraturan daerah (Perda).

 

"Dengan pengalaman Yani sebagai Camat Penjaringan dan Wakil Walikota Jakarta Utara, diharapkan bisa membawa Satpol PP lebih baik dan berwibawa," kata Rico kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (13/7).

 

Selain itu, menurut Rico, kedepan FKDM bisa bersinergi dengan Satpol PP untuk mengantisipasi gangguan yang berkaitan dengan kamtibmas, seperti menangkal terorisme dan membasmi peredaran narkoba yang makin mencemaskan.

"FKDM juga siap membantu Satpol PP mengawali lokasi-lokasi hiburan malam dan pelanggaran yang kerap dilakukan WNA di Jakarta," ujar Rico.

Yon Parjiyono
Editor : Yon Parjiyono