logo

Presiden Trump Nominasikan Wray Sebagai Direktur FBI

Presiden Trump Nominasikan Wray Sebagai Direktur FBI

Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan menunjuk mantan Asisten Jaksa Agung Christopher Wray untuk menjadi direktur baru FBI (Federal Bureau of Investigation).

WASHINGTON (Suara Karya): Dalam tweet yang diluncurkan Rabu (7/6/2017), Trump menggambarkan Wray sebagai orang yang memiliki kemampuan sempurna.

Wray, seorang pengacara, dinominasikan oleh Presiden George W. Bush untuk menjadi asisten jaksa agung yang bertanggung jawab atas divisi kriminal Departemen Kehakiman pada tahun 2003. Dia bertugas pada posisi itu sampai tahun 2005 dan kemudian kembali ke praktik swasta, yang mengkhususkan diri pada kerah putih dan Investigasi internal

Trump memecat direktur FBI James Comey bulan lalu. Andrew McCabe, wakil direktur, ditunjuk sebagai pelaksnaka tugas direktur utama FBI.

Gedung Putih kemudian merilis surat yang ditulis oleh presiden langsung kepada Comey, yang mengatakan bahwa penghentiannya segera berlaku efektif. Pemberhentian Comey terjadi beberapa minggu setelah dia bersaksi di depan Komite Intelijen DPR, di mana dia mengambil langkah langka untuk mengkonfirmasikan bahwa FBI sedang menyelidiki dugaan campur tangan Rusia dalam pemilihan presiden AS tahun 2016. Selain itu juga soal hubungan antara individu-individu yang terkait dengan Kampanye Trump  dan pemerintah Rusia dan apakah ada koordinasi antara kampanye dan usaha Rusia. ***

Gungde Ariwangsa
Wartawan Suara Karya dengan sertifikat UKW Wartawan Utama. HP: 082110068127. E-mail: [email protected]
Editor :