logo

Avrist Assurance Fokus Pemberdayaan Usaha Mikro

Avrist Assurance Fokus Pemberdayaan Usaha Mikro

Avrist Advancing Indonesia dengan menggandeng Amartha melakukan pemberdayaan usaha mikro melalui pemberian modal pengembangan usaha beserta progran pendampingan terhadap 43 wanita pengusaha mikro untuk wilayah Jasinga, Bogor.

JAKARTA (SK) - Avrist Advancing Indonesia dengan menggandeng Amartha melakukan pemberdayaan usaha mikro melalui pemberian modal pengembangan usaha beserta progran pendampingan terhadap 43 wanita pengusaha mikro untuk wilayah Jasinga, Bogor.

Sebagaimana disampaikan Director of Legal and Compliance, Information Technology and Management Trainee Avrist Assurance Makki Ibrahim Kusuma di Jakarta, Selasa (17/1), program pemberdayaan usaha mikro ini merupakan bagian dari kegiatan corporate social responsibility (CSR) perusahaan yang dilakukan secara rutin. "Khusus untuk tahun ini kami akan berfokus pada program Avrist Warrior Woman melalui pemberdayaan perempuan dengan usaha mikro sehingga mampu meningkatkan produktivitas kerja maupun kualitas hidup mereka," ujarnya.

Makki mengatakan, jumlah anggaran yang diberikan untuk program permodalan pengembangan usaha tersebut mencapai Rp 125 Juta. Sedangkan, program pendampingan yang dilakukan dalam kegiatan tersebut, yakni pemberian edukasi literasi yang disesuaikan dengan kebutuhan hidup masing-masing penerima program. Tidak hanya memberikan modal maupun pendampingan usaha, namun program tersebut juga mengadakan kegiatan lainnya, pemeriksaan kesehatan, pemberian kaca mata gratis, pengembangan produk hingga beauty class atau kelas kecantikan.

"Avrist percaya dengan memajukan perempuan berarti ikut memajukan kehidupan masyarakat Indonesia. Karena itulah, tentunya kami berupaya program ini dapat terus berlanjut ke berbagai daerah lainnya pada tahun-tahun mendatang," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, CEO dan pendiri Amartha, pionir teknologi keuangan bagi pengusaha mikro, Andi Taufan Garuda Putra mengatakan melalui program tersebut diharapkan mampu semakin menumbuhkan peluang berwirausaha bagi masyarakat prasejahtera dan pendidikan terbatas, khususnya kaum perempuan. "Di dalam program ini akan memberikan kemudahan bagi para perempuan usaha mikro untuk mengakses permodalan sekaligus pendampingan dalam mengembangkan bisnisnya," tuturnya.

Editor :