logo

Natasha Dematra Belum Berencana Tayangkan Karyanya di Tanah Air

Natasha Dematra Belum Berencana Tayangkan Karyanya di Tanah Air

Sineas muda berbakat Natasha Dematra menegaskan belum berencana menayangkan film-filmnya di bioskop Tanah Air. Meski sejumlah karyanya telah meraup beragam penghargaan dari sejumlah festival film internasional.

JAKARTA (SK) - Sineas muda berbakat Natasha Dematra menegaskan belum berencana menayangkan film-filmnya di bioskop Tanah Air. Meski sejumlah karyanya telah meraup beragam penghargaan dari sejumlah festival film internasional.

Film terakhir Natasha yang menyabet beragam penghargaan adalah Tears of Ghost yang meraih lima nominasi dalam ajang International Filmmaker Festival of World Cinema di London.
Di ajang tersebut Tears of Ghost mendapatkan nominasi untuk kategori  Film Panjang Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Film Panjang, Aktris Pembantu Terbaik, Skenario Terbaik dan Penata Kostum Terbaik. Rencananya film ini hanya akan beredar di sejumlah negara.

"Sampai saat ini, fokus besarnya di luar negeri dan akan berlangsung sampai pertengahan tahun" ujar Natasha di Jakarta, kemarin.

Dirinya sama sekali belum memikirkan rencana edar di dalam negeri.

" Sampai saat ini belum saya daftarkan untuk pemutaran di bioskop lokal," katanya.

Penolakan tersebut tidak lepas dari rasa sakit hati sang ayah Damien Dematra
Yang merasa sakit hati karena filmnya pernah diturunkan tanpa alasan oleh pihak bioskop di Indonesia beberapa tahun lalu.

"Kalau untuk bioskop, saya masih trauma dengan pengalaman Lets Play Ghost dulu. Posternya sudah dipasang di mana-mana, trailernya sudah diputar di mana-mana tapi entah kenapa tanpa alasan yang jelas bisa diturunkan. Dan bagi saya itu traumatis. Ini sebuah misteri sekaligus luka. Sejak saat itu saya memutuskan kita ingin berkarya dan tidak harus diputar di bioskop," kata Damien Dematra menambahkan.

Semenjak saat itu, Damien dan Natasha terus mengikutsertakan film-filmnya ke ajang festival film dunia. 

Editor :