10 January 2017 19:03 WIB
Editor : Singgih B Setiawan

Yuki Kato: Rasakan Sulitnya Jadi Santri

Yuki Kato: Rasakan Sulitnya Jadi Santri

JAKARTA (SK) - Meski pernah berperan sebagai perempuan berhijab, namun artis peran Yuki Kato mengaku kesulitan saat berperan sebagai siswi sebuah pesantren dalam film terbarunya yang berjudul," Cahaya Cinta Pesantren".

Apalagi dirinya belum pernah tinggal atau merasakan kehidupan santri seperti dalam film tersebut.

"Sulit sih, jujur apalagi saya nggak ada background jadi santri dan mondok, ikut pesantren kilat juga udah lama banget dan cuma tiga hari dan nggak berasa," ujar perempuan kelahiran Malang ini usai  press screening film'Cahaya Cinta Pesantren' di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Senin (9/1).

Belum lagi dengan kondisi yang dihadapi saat harus menjalani proses pengambilan gambar di sebuah pesantren di Sumatera  yang dijadikan lokasi syuting.

"Kita turun di pesantren di lokasi syuting, itu kasur bukan kasur yang enak gitu, kayak kasur yang dari kapuk gitu, dengan kondisi yang nggak ada AC dan kipas. Panasnya kota Medan juga jadi ya dan itu jadi kayak harus dibiasakan. Itu benar-benar tantangan besar buat saya," katanya.

Agar merasa nyaman dengan kostum selama syuting,  pemilik nama lengkap Yuki Anggraini Kato ini sengaja mengenakan hijab sejak beberapa hari sebelum pengambilan gambar. 

Ini tak lain karena sebelumnya  ia ditegur sutradara, Raymond Handaya karena ketahuan tidak bisa menggunakan hijab sendiri.